Ketahui !! Bahaya Minum Es Setelah Makan

sumber image : google.com
Banyak orang cenderung setelah selesai makan lalu menutup sesi makan mereka dengan minum segelas air es dingin, tetapi berapa banyak orang yang tahu atau bahkan tidak berpikir tentang bagaimana cara itu dapat mempengaruhi kesehatan mereka. Dan kebiasaan ini benar-benar buruk bagi kesehatan kita.

Jika Anda adalah mungkin salah satu dari orang-orang yang melakukan itu, kami hanya mencoba membandingkan kebiasaan anda ini dengan contoh berikut coba lihat reaksi yang terjadi ketika Anda menuangkan air dingin pada panci panas di mana Anda baru saja menggoreng sesuatu dan tentu Anda akan menyadari betapa berbahaya reaksi jika itu dilakukan. Nah begitu pula bahayanya jika itu terjadi di sistem pencernaan Anda.

Bagaimana reaksi segelas air dingin setelah makan?

Air dingin akan membuat makanan yang berminyak menjadi solid (beku)

Menurut ilmu kedokteran, minum air dingin setelah makan akan membekukan makanan berminyak yang baru dikonsumsi. (infosehat. com) Mencegah lebih baik daripada mengobati, itulah nasehat yang sering diingatkan orang tua kita. tapi terkadang kita lalai dan bahkan sering melanggar.

Pola makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita, hidangan cepat saji dan minuman dingin adalah salah satu yang memberi kontribusi buruk terhadap kesehatan, mengapa ?

Karena kebiasaan minuman dingin setelah makan akan mempersempit saluran usus kita. Memang enak, minum air dingin usai makan, seperti : Cola dingin, teh manis dingin, es krim atau sirup dingin lainnya, tapi ingat..!!

Hal itu bisa berakibat fatal. Kondisi dingin akan membekukan makanan berminyak yang baru dimakan. Ini akan memperlambat proses pencernaan.

Jangan lupa Klik Share sebarkan untuk saling mengingatkan antar sesama.

Kliks-Share 
#satu sentuhan seribu manfaat.

0 Response to "Ketahui !! Bahaya Minum Es Setelah Makan"

Posting Komentar