Ternyata 6 Bahan Dapur Ini Bisa Membuat Awet Muda

Sumber image : google.com
Terlihat Awet Muda merupakan salah satu harapan semua orang. Banyak orang mengetahui bahwa terilah awet muda sangat berhubungan dengan kulit yang terlihat lebih kencang dan alami, jauh dari keriput serta terhindar dari berbagai penyakit penuaan. 

Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadikan seseorang akan nampak lebih awet muda salah satunya adalah mampu mengontrol tingkat stres, rutin berolahraga, minum teh hijau serta mengkonsumsi berbagai makanan tertentu. 

Buah-buahan dapat memberi dampak luar dan membuat wajah Anda nampak lebih muda. Banyak riset dan survay yang mengatakan Buah sebagai sumber vitamin serta nutrisi yang terbaik untuk badan kita karena kealamiannya. Selain itu, ada berbagai jenis makanan / bahan dapur yang dapat membantu sebagai penghabat penuaan, berikut 6 bahan dapur yang dapat membantu anda lebih kita awet muda : 

Buah Wortel
Wortel yang semakin banyak di kenal bikin mata Anda lebih sehat, nyatanya mempunyai manfaat lain, kandungan beta karoten yang ada pada wortel dapat membuahkan susunan kulit yang anti radiasi cahaya matahari. Lantaran zat yang terkumpu pada susunan kulit dapat mencegah radikal bebas, hingga kulit Anda bebas dari penuaan.

Buah Tomat
Siapa yg tidak mengetahui tomat, buah yang umum juga sebagai bahan sayur ini membunyai seribu manfaat. Satu diantaranya yaitu menghindar penuaan. Kandungan zat yang berwarna merah pada buah ini kemampuan 14 kali lipat dari pada serat anggur merah. Zat likopen inilah yang bermanfaat juga sebagai anti oksidan memperlambat penuaan pada kulit. Bakal lebih ampuh bila di buat sayur atau dimasak.

Timun
Mentimun bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta menyingkirkan flek-flek hitam. Zat yang dihasilkan dapat meniadakan noda-noda di wajah serta bikin muka tampak cerah serta bersih alami. Dan bisa menyamarkan noda hitam di wajah. Umumnya dipakai juga sebagai masker.

Bawang Putih
Salah satu bumbu dapur yang selalu di gunakan ibu rumah tangga ini juga di golongkan kedalam makanan yang membantu awet muda. Bawang putih merupakan sumber flavonoid yang berperan dalam mencegah radang maupun kanker pada lambung, diabetes, menyehatkan organ jantung serta mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah serta memperkuat sistem imun tubuh.

Jahe
Salah satu tanaman obat keluarga ini juga terbukti ampuh dalam kaitannya dengan awet muda. Ini dikarenakan, jahe mengandung sumber antioksidan yang membantu memperkuat daya tahan tubuh serta menangkal berbagai rasa nyeri setelah berolahraga maupun beraktivitas.

Brokoli
Salah satu jenis sayuran hijau ini juga terbukti ampuh menangkal penuaan dini. Ini dikarenakan, brokoli mengandung sumber fitonutrien yang berperan memerangi berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru serta kanker lambung.

Kesehatan merupakan hal yang paling utama dari hal apapun. semoga informasi ini bermanfaat untuk anda jangan lupa share kepada orang-orang terdekat kita dan orang - orang yang kita cintai. 

Kliks-Share 
#Satu Sentuhan Seribu Manfaat

0 Response to "Ternyata 6 Bahan Dapur Ini Bisa Membuat Awet Muda"

Posting Komentar