5 Hal Mengapa Anda Harus Selalu Menjadi Diri Sendiri

sumber : google image

  1. Hidup sejalan dengan nilai-nilai dan keyakinan.Menjadi diri sendiri adalah semua tentang mengetahui apa yang Anda percaya dan nilai-nilai yang Anda hidup dengan. Bila Anda tidak sendiri, Anda akan mengambil nilai-nilai dan keyakinan orang lain. Ini adalah ketika Anda mulai sesuai dengan harapan orang lain dan cara berpikir. Ketika Anda tahu nilai-nilai Anda dan mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan, Anda akan hidup sesuai dengan nilai-nilai dan keyakinan Anda sendiri.
  2. Membangun identitas Anda sendiri. Ketika Anda mampu memiliki dasar yang kuat untuk menjadi Anda, Anda membangun rasa identitas diri sendiri. Tidak peduli apa yang terjadi dalam hidup Anda, Anda akan selalu tahu siapa Anda. Akan ada waktu di mana Anda mungkin merasa kehilangan atau terganggu, tetapi jika Anda memiliki identitas Anda sendiri Anda akan dapat kembali ke jalan yang benar. Tanpa membangun identitas Anda sendiri, Anda mungkin dengan mudah menyesuaikan diri dan kehilangan diri sendiri.
  3. Membangun keberanian. Dibutuhkan sejumlah besar keberanian ketika Anda memutuskan untuk mengambil jalan yang bertentangan kerumunan. Alasan mengapa sebagian besar orang mengambil jalan luas adalah karena mudah. Sangat mudah untuk hanya mengikuti orang banyak. Ini lebih dari sebuah tantangan ketika Anda tinggal jujur ​​pada diri sendiri dan membangun identitas Anda sendiri. Ini tantangan selalu menjadi diri sendiri membutuhkan keberanian dan kekuatan batin. Tidak peduli apa yang datang dengan cara Anda, Anda akan tahu bagaimana menanganinya.
  4. Menetapkan batas-batas. Bila Anda selalu sendiri, Anda tahu apa batas Anda dan batas-batas yang telah Anda tetapkan untuk diri sendiri. Ketika orang-orang melintasi batas Anda, Anda akan tahu. Tapi jika Anda tidak menetapkan batas-batas, orang mungkin sangat baik berjalan di seluruh Anda dan mengambil keuntungan dari Anda. Jika Anda selalu sendiri dan Anda menetapkan batas-batas, Anda lebih mungkin untuk menyadari ketika orang mulai mengambil keuntungan dari Anda. Membuat dan menetapkan batas-batas Anda.
  5. Cari fokus dan arah. Bila Anda selalu sendiri, Anda lebih mungkin untuk memiliki fokus dan arah dalam hidup Anda. Bayangkan seseorang yang terus-menerus sesuai dengan harapan orang lain. Apakah Anda pikir orang ini memiliki fokus dan arah? Saya rasa tidak. Bila Anda tetap setia pada siapa Anda, Anda lebih mungkin untuk mengetahui tujuan yang ingin Anda capai dan bagaimana cara mencapai mereka. Anda dapat tetap fokus dan tahu arah mana yang harus mengambil dalam rangka untuk Anda untuk mencapai tujuan Anda.
Informasi ini diambil dari terjemah sumber asli : http://www.lifehack.org dengan tujuan untuk memotivasi diri kita agar lebih mandiri dan percaya diri. semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Hal Mengapa Anda Harus Selalu Menjadi Diri Sendiri"

Posting Komentar