Penyebab Tumbuhnya Jerawat pada Wajah

Kebanyak orang memiliki masalah yang sama yaitu jerawat, penampilan semakin menciut ketika jerawat datang, lantas apa penyebab jerawat muncul diwajah kita ? mari kita simak artikel penyebab jerawat berikut:

Penyebab Jerawat?


Penginfeksian Bakteri

Bakteri Propionibacterium Acnes yang berada di dalam pori-pori kulit merupakan faktor UTAMA penyebab jerawat, bakteri ini menginfeksi kelenjar minyak yang ada di dalam pori-pori kulit kita.

Aktivitas Hormonal yang Memicu Produksi Kelenjar Minyak Terlalu Aktif

Aktivitas hormonal yang merupakan sebuah proses perubahan atau siklus hormonal yang terjadi pada seseorang. Ketika menginjak masa pubertas atau kedewasaan, seseorang akan memproduksi hormon androgens yang cukup banyak sehingga berakibat sebum (kelenjar minyak) pun tambah banyak pula. Pada masa siklus menstrasi perempuan bisanya juga akan terjadi perubahan hormonal yang bisa mengakibatkan tingkat produksi kelenjar minyak berlebihan.

Penyumbatan Pori-Pori

Kulit mati yang menumpuk atau terakumulasi akan menyebabkan folikel dan pori pori tersumbat hal ini bisa menyebabkan jerawat karena tidak ada jalan keluar bagi kelenjar minyak dan akan menyebabkan terbentuknya komedo.

Demikian semoga bermanfaat jangan lupa klik sahre untuk berbagi keteman kita.

0 Response to "Penyebab Tumbuhnya Jerawat pada Wajah "

Posting Komentar