Wow !! 8 Manfaat Buah Karsen yang ada di Desa

Buah yang berbentuk mungil yang terdapat disetiap daerah ini menyimpan manfaat yang sangat besar dalam kesehatan diri anda, buah karsen tidak hanya ada di indonesia namun diberbagai negara asia pohon ini tumbuh dengan subur seprti halya di Indoneia hanya saja namanya berbeda beda, berikut nama lain dari buah karsen di berbagai negara asia :
Krakhob Barang (Kamboja); Datiles, Aratiles, Manzanitas (Filipina); Mat Sam (Vietnam); Khoom Somz, Takhob (Laos); Takhop farang (Thailand); dan Kerukup siam (Malaysia).

Berikut manfaat buah karsen seperti yang dilansir oleh wartakesehatan.com, semoga bermanfaat :

Anti Kanker
Salah satu studi menemukan adanya sifat anti-kanker pada pohon kersen, dengan ditemukannya flavonoid sitotoksik baru pada akar kersen.

Kram Perut
Bunga kersen dapat dimanfaatkan sebagai antiseptik dan untuk mengobati kram perut. Anda hanya perlu merebus buang kersen dan meminum airnya.

Antibakteri
Menurut beberapa penelitian, kersen memiliki sifat antibakteri yang sebanding dengan antibiotik standar yang biasa digunakan dalam dunia medis. Para peneliti juga menemukan adanya senyawa antibakteri yang kuat dalam buah kersen.

Melindungi Tantung
Ekstrak daun kersen juga diketahui dapat melindungi miokardium yang berdampak pada penurunan yang signifikan dalam pembatasan kebocoran enzim dari miokardium.

Anti Tumor
Daun kersen juga dilaporkan memiliki efek anti-tumor. Kandungan flavonoid yang dimiliki oleh daun kersen diketahui dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Antioksidan
Sebuah studi juga menunjukkan bahwa kadar antioksidan yang tinggi dalam buah kersen. Antioksidan bertugas untuk menguatkan sistem imun tubuh dan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Mengobati Asam urat
Di Indonesia, buah kersen sering digunakan untuk mengobati asam urat. Buah kersen juga terbukti dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit asam urat.

Anti Inflamasi
Rebusan daun kersen juga memiliki sifat anti-inflamasi (anti-peradangan) dan juga dapat menurunkan demam.

Demikian manfaat buah karsen, semoga bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk  menjaga kesehatan. 

0 Response to "Wow !! 8 Manfaat Buah Karsen yang ada di Desa"

Posting Komentar